Jumat, 12 Agustus 2016

Khutbah Khalifah Abu Bakar as shidiq

Learning Indonesian history for all people


Hai orang banyak seumumnya
Aku diangkat mengepalai kamu
Dan aku bukanlah terbaik diantara kamu
Jika aku membuat kebaikan
Maka sokonglah daku
Jika aku membuat kejelekan
Maka betulkanlah daku
Kebenaran itu suatu amanat
Dan kebohongan itu suatu khianat
Yang terlemah diantara kamu aku anggap terkuat
Sampai aku mengambil dan memulangkan haknya
Yang terkuat diantara kamu aku anggap yang terlemah
Sampai aku mengambil hak silemah dari tanganya
Janganlah seorang diantara kamu meninggalkan jihad
Kaum yang meninggalkan jihad
Akan ditimpakan kehinaan oleh Tuhan
Patuhilah daku selama aku mematuhi Allah dan Rasulnya
Bila daku mendurhakai Allah dan RasulNya
Tiada kewajiban patuh bagi kamu terhadap daku
Kini marilah kita menunaikan sholat
Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada kamu

Dikutip dari : Joesoef Soueyb . Sejarah daulah Khulafaurrasyidin. Jakarta : Bulan Bintang, 1979 hal 26-27 

Tidak ada komentar:

Petisi Soetardjo yang membuat belanda Shock

Petisi Soetardjo yang membuat belanda Shock, tonton sebab , petisi ini berisi keinginan bangsa Indonesia untuk memiliki parlemen pemerintaha...